Jumat, 19 Desember 2008

BUTET MANURUNG (WONDER WOMEN HERO)


wah2.. siapa sieh yang nda kenal dengan Butet Manurung.... soentaro Indonesia pada "in" dengan beliau...0
bertemu dengan beliau mungkin harapan setiap orang yang lovely banget dengan dunia pendidikan..
demikian juga dengan saya..

Saat beliau meluncurkan buku "Sokola Rimba" curhat beliau...
Universitas Sumatera Utara juga mendapat tempat dihati Butet Manurung dimana penyelenggaraannya dilaksanakan bekerjasama dengan Departemen Antropologi/Fakultas Ilmu Sosial dan Politik tepatnya tanggal 5 januari 2008 di ruang sidang perpustakaan USU-Medan.
tapi sayang pada kesempatan itu saya tidak bisa datang karena bertepatan saya mengikuti sebuah pelatihan... huch, penyesalan yang selalu datang dengan terlambat dan tiba2 saat orang lain sudah buming bgt menceritakan beliau...

hem...
tapi itu taklah membuat saya sedih...
setidaknya saya senang dapat membaca bukunya...(tapi lum habiz dibaca neh)
hoho...

perjalanan beliau di hutan belantara yang sangat membekaskan kenangan dihatinya,,,,
patutlah diancungi jempol...
'kesabaran.. penuh kasih dan menuntun ke arah yang TOP banget" melekat erat di Jiwa beliau...
dan kepedulian beliau akan arti pendidikan telah membawa pengaruh Luar biasa...

cinta nya yang begitu besar telah meluluhlantakan hati orang2 yang peduli akan pendidikan dan perjuangan seorang wanita.. sehingga ia mendapatkkan berbagai penghargaan seperti.."Man and Biosfer Award 2001", "Woman of the Year" bidang pendidikan AnTV 2004, "Hero of Asia Award" by Time Magazine 2004, "Kartini Indonesia Award 2005" dan "Ashoka Award 2005 dan Ashoka Fellow 2006. wuih.. keren abiz euy...
klo penghargaan dari domi.. hem.. klu beliau setuju... aku mo kasih penghargaan... "wonder women hero" hehe.... (peace yak).. neh kan masih usul... proficiat deh bt beliau....
maju terus bt Sokola Rimba.... n bt rekan2 sister Butet..(sukses juga!:)

Tidak ada komentar: