Sabtu, 29 Maret 2008

3 tahun!!!

Malam itu…

Ketika aku asyik menyiapkan bahan belajar ku esok hari…

Tiba-tiba Ia datang…

Yang tak kuduga…

Yang aku dan kamu tak ingin….

Gelap…

Panik….

Heboh detik itu…

Langit merah…

Dan

Kecemasan meliputi…

Sungguh…. Peristiwa terpahit dalam hidupku…


Berlarian mencari perlindungan…

Ukh… tiba2 insan tak bertanggungjawab merajai malam itu…

Cepat…cepat….

Air sudah naik… akan ada tsunami….


Oh… Tuhan.. cobaan apalagi ini?????

Ternyata… itu semua hanya tipuan mereka…

Karena mereka ingin harta duniawi… dasar!!!

Tak mereka tahu… akibat sikap mereka….

Banyak jiwa jatuh… dan tak bernyawa….

Malam itu…

Tangis, doa dan kematian menjadi satu…

Jiwa-jiwa yang terhimpit ketakutan tak peduli lagi akan kekayaanya ….

Esoknya…

Ketika terang datang…. Tangis kepahitan makin merajalela… bagi mereka yang memiliki dan harus kehilangan….

Bagi mereka yang tidak memiliki, harus lebih tidak memiliki lagi bahkan kehilangan semuanya…….

Sungguh peristiwa itu….

Semua insan menjadi sama….. tak ada yang berbeda…

Susah dan senang menjadi satu…

Aku lapar…

Aku haus…

Aku butuh pakaian…

Aku butuh obat….

Aku butuh tempat berteduh…

Menjadi kata yang tidak asing saat itu…

Kepedulian dari mereka…

Yang dekat dan yang jauh…

Menjadi satu…

Tangan-tangan kasih mereka sangat berarti…

Kemaren… genaplah…

Aku dan kamu 3 tahun terbenam dalam kenangan pahit itu….

Kenangan…. Hilangnya orang-orang yang kita kasihi…

Harta…. Dan semuanya….

3 tahun…

waktu yang tak terasa...

Perlahan…. namun pasti

Perubahan.. berlari kecil menghampiri…

Mengubah tatanan hidup…. Setiap insan..


Tapi… perubahan??????

Ketika ia menjadi warna baru dan berarti bagi mereka yang masih terobsesi warna lama tidak menjadi masalah…

Namun…. Ketika warna baru itu mengubah perlahan warna lama menjadi lebih tak menarik lagi… bagaimana??????

Hanya aku dan kamu yang tahu jawabnya…

Tidak ada komentar: